Minggu, 22 Agustus 2010

Nusa Penida on the road

Diposting oleh My name iz KaPeR di 21.16
YOhoyyy,, tgl 21 - 22 Agustus maren, aku berpetualang di nusa penida...
Bnerna xie ikut rombongan ajik yg ngelakuin sidak lokasi ke daerah2 yg ada di nusa penida,,
Dan kebetulan dapetna di desa Tanglad, nusa penida..

Yahh,, beberapa kali k nusa penida, aku blum pernh keluar dri daerah pura dalem ped dan skitarna,,
Dan lokasi desa tanglad nui, lumayaaaan jauhh dri pura dalem pedna...
Gelaaaa bner,, jalana ituu lhooo,, parahh abis,, naekk turunn,, naekk nuncep, turun juga nuncep,,
Kiri kanan udah jurangggg...Wooowwww,, serasa goyang dombret dyehh di mobil..
Tp yg bkin akuu puasss bgt pas ke desa tanglad nui, pemandangan alamnaa ituu lhoo...
Sumpahhh nusa dua, batur, kintamani,,LEWATTTTTTTTTTT !!!
Soalna kan blum terjamah orang, pedalaman bgt tempatna, plus aerna susahh bgtt dsni,,

Dan ampe di desa tanglad, rombongan ajik dibagi ketiga desa yg ada disana...
Aku xie ikut grupna ajik, sidak ke suatu desa ( aku lupa namana ), hehehehe
Dan ituu yahh,, yg buat aku syokkk bgt, disana tempatna sangatt pedalamann bgt..
Rumah2 org kebanyakan terbuat dri kayu dan alang2,, dan atu rumah itu jdi satu tempat..
Gak ada pembagian dapur, kamar tidur, tmpt utk mandi, kyk di rumahkuu..
Mreka itu tidur disana, masak disana, pluss listrik juga blum bnyak yg dapet di desa itu..
Jdina dinding kamar mreka yg dri kayu udahh itemmm gtooo,trus gak ada ventilasi kcuali pintu masuk kerumah, bner2 gakk sehat buat jdi tempat tinggal,,
apalagi mreka melihara babi yg jdi satu ama rumah mreka,,
Busyetttt gakk xie,, gak kbayang gimana gak sehatnaa itu lingkungan >__<



Nui gambar salah satu rumah di desa ituu,, kbyang gak xie tinggal disni ????

Trus kita keliling dah dri satu rumah ke rumah yg laen, yg jalana ituu bner2 bkin syokk terapi,,
Gilaa bok kyk mendaki,, soalna mreka ngebangun rumah di daerah yg berundak2 dan susah buat dijangkau naek mobil ato motor...* Mantappp *
Nui poto jalan mau ke rumah2 di sanaa..



Tapi yg buat capekk ku ilang..
Pemandangan disana dan hawana yg enakk bgtt..
Oksigena bner2 sangatt bersihhh,, ampe aku ngerasa mukaku segerr banget pas kena angin disana..
Plus mau teriak2 sekenceng apapun, gakk ada yg protesss..
Huahhhhh,, gelaaaa bangett dahh nui tempat !!!



Ohh yahh,, aku juga ngerasa kyk di pedesaan korea lhoo pas dsni,,
soalna asrii bangett, dan aku juga nemu pohon yg baguss banget buat latar utk potoan ^__^



Ahh,, pengalaman di nusa penida kemaren bener2 mengesankann bangett buat akuu..
Ntarr 2 bulan lagi pas ajik mau kesana lagi,, aku pastii akan ikut lagii..
Hehehehhe,, lumayan sekalian liburann...
Asooyyy ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Catatan Harian Si_Kaper Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez